Tips Bugar Saat Berpuasa

No Comments on Tips Bugar Saat Berpuasa

Tips Bugar Saat Puasa

Saat puasa kita tentu ingin puasa kita lancar dan tetap segar sepanjang hari. Ada berbagai upaya agar kita tetap segar selama pusasa. Intinya sebenarnya ada dalam makanan ketika sahur. Untuk lebih jelasnya baca dengan seksama 7 tips saat berpuasa dibawah ini:
  1. Sahur dengan makanan yang hangat, agar makanan mudah dicerna sekaligus merangsang keluarnya enzim pencernaan.
  2. Selain sahur dengan nasi dan lauk, konsumsi juga sayur, buah-buahan dan minum segelas susu. Hindari minum kopi karena kandungan dalam kopi menyebabkan cairan dalam tubuh sering keluar. Perbanyak minum air putih agar tubuh kelak tidak kekurangan cairan.
  3. Mengakhirkan waktu sahur. Setidaknya dengan mengakhirkan waktu sahur kita memiliki cadangan tenaga yang lebih dibandingkan dengan yang lebih cepat sahurnya.
  4. Berpuasa bukan berarti kita mengehentikan semua aktifitas olahraga. Lakukan olahraga ringan, semacam strecthing atau senam ringan di pagi-pagi buta. Boleh juga jogging atau jalan kaki menjelang berbuka puasa.
  5. Redam emosi dan berpikir positif. Secara psikologis, dengan berfikir positif dan tidak mengumbar emosi, akan menyebabkan pikiran lebih tenang dan energi tidak banyak keluar.
  6. Tetaplah beraktifitas selama puasa, namun tidak berlebihan. Selalu tidur justru akan menjadikan badan terasa lemas dan tidak bertenaga.
  7. Jangan segan mandi ditengah hari. Mandi mampu menyegarkan badan kita kembali.
Setelah kita mengetahui beberapa tips bugar saat puasa diatas, kita dapat meningkatkan kondisi vitalitas tubuh kita selama berpuasa dengan meminum Ace Max’s. Kandungan Ace Max’s yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita membuat vitalitas tubuh kita tetap terjaga selama berpuasa. Dengan mengkonsumsi Ace Max’s ketika telah berbuka dan sehabis sahur, maka kita akan mampu mengoptimalkan ibadah kita selama bulan puasa karena vitalitas tubuh kita tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *