Mengenal Telapak Tangan Gatal, Penyebab dan Gejalanya

No Comments on Mengenal Telapak Tangan Gatal, Penyebab dan Gejalanya

Telapak tangan yang gatal adalah kondisi dimana pada seseorang mengalami hal yang tidak wajar. Dimana tentu ada sebuah penyakit yang ada pada telapak tangan atau pada yang lainnya. Kebanyakan telapak tangan yang gatal tidak disebabkan oleh penyakit berbahaya, keadaan biasa mungkin bisa menjadi penyebab seseorang mengalami hal sedemikian rupa. Mereka yang saat ini sedang mengalami telapak tangan terasa gatal maka tidak perlu lagi khawatir, cukup tenang dan lakukan langkah-langkah untuk membantu meringankan keadaan telapak tangan yang gatal tersebut.

telapak tangan gatal

Penyebab Telapak Tangan Gatal Pada Umumnya

Telapak tangan yang mengalami gatal dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satu yang paling sering adalah dengan adanya penyakit kulit. Berikut ini adalah penyebab paling sering seseorang mengalami telapak tangan gatal pada umumnya :

  1. Alergi pada makanan tertentu, setiap antibody dan juga metabolisme di dalam tubuh pada seseorang adalah bermacam-macam. Ada yang alergi pada makanan tertentu, nah pada orang yang mengalami alergi tertentu inilah yang bisa menyebabkan telapak tangan mengalami gatal. Tidak hanya di telapak tangan bahkan bisa sampai menyeluruh kepada seluruh tubuhnya.
  2. Kulit kering, kulit yang mengalami pengeringan baik karena suhu udara yang ekstrim maupun juga faktor kondisi tubuh yang melemah
  3. Terkena bisa serangga, namun hal ini biasanya jarang terjadi. Telapak tangan banyak yang kebal terhadap bisa serangga. Namun ada juga yang bisa mengalaminya karena faktor lain
  4. Berbagai macam penyakit kulit seperti kudis, infeksi jamur, luka bakar, dermatitis, lupus dan juga eksim bisa berpengaruh terhadap telapak tangan yang mengalami gatal tersebut
  5. Selain itu faktor genetika juga bisa berpengaruh terhadap seseorang yang mengalami telapak tangan gal tersebut

Gejala Telapak Tangan Gatal Pada Umumnya

Gejala yang paling mudah dikenali pada seseorang yang sedang mengalami telapak tangan gatal adalah pada telapak tangan mengalami gatal. Ketika telapak tangan mengalami gatal sudah di indikasikan dan dapat digolongkan ke dalam penyakit telapak tangan gatal. Untuk lebih mengenali gejala telapak tangan gatal secara lengkap berikut ini adalah rinciannya :

  1. Telapak tangan mengalami ruam, ruam ini biasanya berwarna merah
  2. Adanya peradangan pada telapak tangan yang mengalami gatal tersebut, peradangan biasanya tidak terjadi begitu parah hanya saja ada radang sedikit yang terjadi
  3. Sering mengalami mati rasa pada telapak tangan yang mengalami gatal tersebut
  4. Kulit terasa menebal
  5. Adanya rasa nyeri pada telapak tangan tersebut
  6. Terdapat bintik-bintik merah pada telapak tangan

Beberapa gejaka telapak tangan mungkin saja tidak tampak dan tidak berasa, namun hal tersebut tetap saja menimbulkan rasa gatal yang terjadi pada seseorang. Penyebab dan gejala telapak tangan gatal pada seseorang bisa dirasakan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Mengalami telapak tangan terasa gatal tidaklah perlu takut maupun juga panik, karena memang hal tersebut bisa terjadi akibat sistem metabolisme tubuh sedang tidak menentu. Keadaan telapak tangan yang mengalami gatal tidak boleh dibiarkan begitu saja, harus segera diatasi agar tidak menimbulkan permasalahan yang lebih serius lagi.

Sekilas Perawatan dan Pengobatan di Rumah Untuk Telapak Tangan Gatal

Perawatan dan pengobatan telapak tangan yang gatal bisa dilakukan dirumah masing-masing. Mulai dari perendaman terhadap anti septic alamiah sampai dengan pengolesan terhadap salep tertentu. Tindakan untuk melakukan pengobatan telapak tangan yang gatal tergantung pada penyebab dan diagnosa. Jika diagnosanya ternyata disebabkan oleh masalah alergi maupun juga bakteri yang menjadikan penyebabnya tersebut maka solusinya adalah dengan menghentikan alergi tersebut.

Perawatan telapak tangan gatal tidak memerlukan khusus, cukup melakukan dan menjaga kebersihan saja agar tidak semakin parah keadaan telapak tangan yang gatal tersebut. lakukan pebersihan dengan cuci tangan setiap saat melakukan aktifitas jika tidak ada ruam atau luka pada telapak tangan tersebut. Namun jika ada luka maupun ruam maka sebaiknya hindari terkena air karena hanya akan menyebabkan luka semakin parah dan sulit untuk kring.

jelly gamat qnc

Adapun suplemen yang bisa meringankan tepalak tangan gatal adalah QnC Jelly Gamat, ekstrak teripang emas yang mempunyai kandungan anti septic alamiah terbaik bisa membantu memperbaiki sel dan juga memberantas segala macam virus maupun juga bakteri yang ada pada sekujur tubuh. Jika ada luka maupun juga ruam maka bisa dioleskan dengan menggunakan qnc jelly gamat tersebut, nantinya bisa secara efektif untuk memulihkan luka yang ada.

Mengalami telapak tangan gatal yang sudah dirasa semakin parah sebaiknya segera hubungi atau berkunjung kepada dokter spesualis terdekat. Mengalami gatal di seluruh tubuh, maupun juga menyebabkan kehilangan berat badan yang semakin drastis serta gatal dalam seminggu tidak kunjung sembuh maka jangan ambil pertimbangan langsung saja segera mungkin menuju dokter untuk mendapatkan perawatan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *