Makanan Sehat : Cegah Kanker Payudara

No Comments on Makanan Sehat : Cegah Kanker Payudara

Kesehatan payudara merupakan pengetahuan yang wajib dipahami oleh semua wanita termasuk juga para suami. mengapa suami ? Suami / pria punya peran penting terutama untuk mengingatkan sang istri agar selektif dalam memilih / menkonsumsi makanan sehat. Termasuk pula bagaimana memelihara kesehatan payudara dengan pemilihan makanan yang tepat. Apa saja yang tepat dikonsumsi untuk mencegah kanker payudara?

Rumput laut
Pola makan yang terbiasa dengan mengkonsumsi rumput laut membuat Jepang menjadi Negara dengan tingkat pengidap kanker payudara yang rendah. Penelitian di Harvard School of Public Health menemukan bahwa rumput laut seperti jenis kelp, nori, atau alga hijau spirulina dan chlorella terbukti mampu mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Sayuran
Mengkonsumsi banyak sayuran seperti brokoli, kol, bok choy, kubis, serta sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan lobak Cina/lobak putih ternyata sangat baik bagi kesehatan payudara Anda. kandungan komponen sulfur yang disebut indoles dalam sayuran tersebut mampu membantu mengurangi estrogen dari tubuh dan mencegahnya tumbuh menjadi kanker payudara.

Ikan
Kandungan minyak omega 3 yang terdapat dalam ikan mampu membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghalangi pengaruh tumor yang menyebabkan kanker. Seperti halnya wanita Eskimo di Amerika Utara yang sama sekali tidak mengidap kanker payudara. Oleh karena itulah, konsumsi minimal 3 porsi ikan laut seperti tuna, salmon, mackerel, dan sarden untuk mencegah kanker payudara ini.

Produk kedelai
Kandungan genistein (sebuah estrogen alami yang mengikat pada reseptor dalam payudara) yang terdapat dalam produk kedelai ternyata mampu mencegah tumbuhnya kanker. Produk kedelai yang baik diantaranya seperti tempe, tofu, miso dan kacang kedelai.

Kurangi makanan berlemak

Menurut penelitian, pola makan kaya lemak hewani akan menghasilkan zat kimia dalam usus yang ketika berhubungan dengan bakteri akan merubahnya menjadi estrogen sebagai penyebab kanker. Estrogen ini kemudian disimpan dalam jaringan lemak payudara sehingga membuat sel dalam area ini lebih mungkin tumbuh menjadi kanker. Oleh sebab itu, batasilah konsumsi lemak sehari-hari hingga 20% dari keseluruhan konsumsi kalori.

Konsumsi Ace Maxs setiap hari sebelum anda sakit “ Lebih baik Mencegah daripada Mengobati

Selektif dalam mengkonsumsi makanan adalah pangkal menuju hidup sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *