Definisi, Penyebab dan Gejala Penyakit ALS (Amyotrophic lateral sclerosis)

1 Comment on Definisi, Penyebab dan Gejala Penyakit ALS (Amyotrophic lateral sclerosis)

Amyotrophic lateral sclerosis~Penyakit ALS (Amyotrophic lateral sclerosis) atau yang biasa disebut dengan penyakit Lou Gehrig merupakan penyakit saraf yang mana terdapat gangguan neuromuskular di mana sel-sel saraf di sum-sum tulang belakang serta bagian bawah otak sehingga mengakibatkan gerak mati pada otot yang menyalurkan perintah otak ke otot tidak berjalan.

Dampak dari penyakit ALS ini adalah kelumpuhan total, dari ujung rambut sampai ujung kaki mengalami kelumpuhan. Namun yang paling berbahaya adalah kelumpuhan otot pernafasan, jika otot pernafasan ini terjadi kelumpuhan maka penderita ALS hanya mempunyai harapan hidup 3-5 tahun.
Penyakit ALS sangatlah langka, angka penderita ALS berkisar 1:1.100.000, hal itu berarti pada populasi manusia 1.100.000 orang terdapat 1 orang penderita ALS. Di Indonesia sendiri pnyakit ALS belum begitu populer, penyakit ALS saat ini berkembang di negara-negara eropa dan saat ini juga masih dikembangkan obat untuk ALS.
gambar oleh: Hong Chen, Su-Chun Zhang / Waisman 

Penyebab ALS

Sampai saat ini faktor penyebab penyakit ALS belum diketahui, faktor genetika diduga menjadi faktor utama penyebab penyakit ALS. Di samping faktor gen, faktor usia juga merupakan faktor pendukung terjadinya penyakit ALS. Karena pada kasus ALS para penderitanya adalah orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun.

Gejala ALS

Penyakit ALS sebenarnya penyakit yang hampir sama dengan pnyakit stroke, hanya saja kalau stroke yang terserang adalah sistem syaraf sedangkan penyakit ALS adalah otot-otot. Gejala penyakit ALS pada umumnya adalah kelumpuhan sebagian lengan dan kaki, kemudian menjalar keorgan lainnya dan lama-kelamaan menyerang seluruh otot di dalam tubuh. Dan jika sudah mengakibatkan kelumpuhan maka bicara menjadi tidak bisa, menelan makanan juga sulit bahkan bernafaspun juga sulit.
Perlu diketahui bahwa penyakit ALS ini hanya menyerang orang tua yng usianya lebih dari 60 tahun. Jika ada gejala penyakit ALS yang kurang dari usia 60 tahun maka harus diteliti lagi apakah itu penyakit ALS atau penyakit stroke.
Nah untuk obat penyakit ALS memang sampai saat ini belum ditemukan, di kalangan medis penanganan penyakit ALS adalah menyuntikkan cairan neuron ke sum sum tulang belakang namun hal itu tidak bisa mencegah kematian pada penderita penyakit ALS.
Sehubungan dengan pengobatan penyakit ALS kami punya produk herbal ACE MAXS yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang mampu mengobati penyakit kanker secara ampuh dan alami. Tidak ada salahnya jika ada keluarga atau tetangga yang mederita penyakit ALS untuk mencoba obat herbal ACE MAXS in.
Ace Maxs terbuat dari ekstrak kulit mangis dan daun sirsak yang menghasilkan senyawa xanthone dan anti oksidant tinggi. Dari kandungan inilah penyakit kanker diabetes dan sejenisnya mampu diatasi oleh ace maxs, karena berdasarkan penelitaian terkait dengan kulit manggis dan daun sirsak yang 10.000 kali lebih efektif menumpas kanker dibandingkan dengan kemoterapi.

One Response to “Definisi, Penyebab dan Gejala Penyakit ALS (Amyotrophic lateral sclerosis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *