daftar rest area arus mudik

No Comments on daftar rest area arus mudik

Daftar Rest Area arus mudik di Jawa Timur

Rest Area Mantingan terletak di kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi  kurang lebih 30 km sebelah barat ngawi 
Lebih dari 20 jembatan timbang yang ada di seluruh Jawa Timur di sulap menjadi rest area mulai H-7 Lebaran, Minggu (12/8/2012) sampai H+7 Lebaran (26/8/2012).
Daftar Rest Area Jembatan Timbang
Jembatan-jembatan timbang yang difungsikan sebagai rest area itu antara lain :
– Jembatan Timbang Widodaren, Ngawi (dua arah)
– Jembatan Timbang Baureno, Bojonegoro (dua arah)
– Jembatan Timbang Widang, Tuban (dua arah)
– Jembatan Timbang Lamongan, Lamongan (dua arah)
– Jembatan Timbang Socah, Bangkalan (dua arah)
– Jembatan Timbang Trosobo, Sidoarjo (satu arah)
– Jembatan Timbang Jrengik, Sampang (dua arah)
– Jembatan Timbang Rejoso, Pasuruan (satu arah)
– Jembatan Timbang Sedarum, probolinggo (satu arah)
– Jembatan Timbang Besuki, Sidtubondo (dua arah)
– Jembatan Timbang Watudodol, Banyuwangi (dua arah)
– Jembatan Timbang Kalibarumanis, Banyuwangi (dua arah)
– Jembatan Timbang Rambugundam, Jember (dua arah)
– Jembatan Timbang Klakah, Lumajang (dua arah)
– Jembatan Timbang Singosari, Malang (dua arah)
– Jembatan Timbang Trowulan, Mojokerto (satu arah)
– Jembatan Timbang Talun, Blitar
– Jembatan Timbang Mojoagung, Mojokerto (satu arah)
– Jembatan Timbang Pojok, Tulungagung (dua arah)
– Jembatan Timbang Guyangan, Madiun (dua arah)
di rest area itu, para pemudik bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas, diantaranya Mushola, toilet, ruang istirahan, layanan kesehatan berikut obat-obatan ringan, makanan kecil, area parkir, hiburan TV karaoke, dan pijat gratis.

“Layanan ini diadakan selain untuk memfungsikan jembatan timbang yang tidak digunakan selama masa angkutan Lebaran, juga untuk mengurangi angka kecelakaan akibat kelelahan dalam mengemudi,” 

Daftar Jalur Waspada / Jalur Tengkorak
Bagi Anda yang hendak mudik di wilayah Jawa Timur, sebaiknya mewaspadai adanya 96 titik rawan macet, rawan kecelakaan, serta rawan bencana
  • Pemudik diharap mewaspadai Jalur Cepu – Padangan – Bojonegoro.
  • Daerah rawan macet untuk jalur dari Surabaya-Mojokerto-Madiun-Ngawi-Mantingan adalah, By Pass Krian, Simpang 3 Kenanten, Peterongan, Simpang 3 Mojoagung, Bagor, Awar-awar, Saradan, dan Caruban.Sementara daerah rawan kecelakaan di jalur ini adalah, daerah Waru, Trosobo, By Pass Krian, Balungbendo, By Pass Mojokerto, Perak, Gedungrejo Nganjuk, Sukomoro, Wilangan, Caruban, Madiun Km 18.000-19.000 dan Ngawi di KM 185.000-186.000
  • Jalur Surabaya-Lamongan-Tuban-Bulu, daerah rawan macet terjadi di pasar Duduk Sampean. Untuk rawan Kecelakaan di antaranya adalah di kawasan Margomulyo, Duduk Sampean, Ambeng-ambeng, Sukodadi, Pucung, Widang, Pakah, Jenu, Tambak Boyo, dan Bancar.
  • Jalur dari Surabaya-Malang-Blitar-Tulungagung, yang rawan macet adalah sekitar Pasar Lawang. Sementara untuk daerah rawan Kecelakaan adalah daerah, Purwodadi, Lawang, Singosari, Pakis Haji, Sumber Pucung, Talun, Sumbertangan, dan Ngunut.
  • Jalur Surabaya-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi, untuk rawan macet adalah daerah Tongas dan Nguling. Sedangkan rawan kecelakaan adalah Rejoso, Grati, Tongas, Paiton, Banyuglugur, Panarukan, Banyuputih, Hutan Blauran, dan Watudodol. Sementara rawan bencana adalah daerah Keraton (banjir), Panarukan (longsor), dan hutan Blauran (pohon tumbang).
  • Jalur Surabaya-Bangkalan-Sumenep, daerah rawan macet berada di Pasar Tanah Merah dan Pasar Blegah. Sedangkan jalur rawan kecelakaan adalah di Galis, Jrengik, Camplong dan Tlanakan. Untuk daerah rawan bencana adalah di Bangunan, Pamekasan, dan Sumenep, rawan banjir.
  • Jalur Kertosono-Kediri-Tulungagung-Trenggalek, untuk rawan kecelakaan adalah di sekitar Mekikis, Gampang Rejo Km 155, Braan Km 992, Manis Bangko Km 127,7, Karang Talun Km 141, Pojok Km 142, Gondang, Jati Mulyo Km 181, Balorejo, dan Ngalampir.
  • Jalur Madiun-Ponorogo-Pacitan lokasi rawan adalah rawan longsor di sekitar Tegalombo Pacitan. Sedangkan untuk Ponorogo-Trenggalek daerah lawan longsor ada di sekitar Tugu Trenggalek.
  • Jalur Babat-Bojonegoro daerah rawan kecelakaan ada di Baureno dan Balen. 
  • Untuk jalur Malang-Lumajang rawan macet ada di Pasar Tumpah Bululawang. Sedangkan jalur rawan bencana ada di Sitiharjo (rawan longsor) dan Tambak Rejo (Banjir).
  • Terakhir adalah jalur Probolinggo-Lumajang-Jember-Banyuwangi, daerah rawan macet ada di Pasar Ranuyoso. Sedangkan rawan kecelakaan ada di Leces, Wonorejo, Jatiroto, Sumberbaru, Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji, Kalibaru, Karangrejo, Genteng, dan Rogojampi.
Kami segenap staf dan karyawan Stock Center h2o wilayah Malang Surabaya mengucapkan
Selamat Hari raya Idul fitri 1 Syawal 1433 H, kepada para pelanggan dan konsumen serta seluruh member di seluruh Indonesia. Semoga kita semua diberikan berkah di bulan yang suci ini serta senantiasa selalu dalam lindungan-NYA…amin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *