Cara Mengenali Gejala Penyakit Ginjal

No Comments on Cara Mengenali Gejala Penyakit Ginjal

Sebelum kita mengetahui gejala penyakit ginjal terlebih dahulu yang harus dipelajari yaitu pengertian ginjal, cara kerja ginjal, penyakit yang terdapat pada ginjal, dan apa saja yang memicu ginjal menjadi rusak/ sakit. Setelah kita mengetahui seluk beluk mengenai penyakit ginjal, barulah kita bisa memahami dan mengerti tugan dan peran ginjal bagi organ tubuh kita. Kemudian yang tidak kalah penting dari masalah penyakit ginjal yaitu apa saja gejala penyakit ginjal? nah gejala penyakit ginjal inilah yang paling penting diketahui oleh kalayak umum, karena sadar maupun tidak ginjal kita ini bisa saja mengalami kerusakan akan tetapi kita tidak mengetahuinya.

Ginjal adalah organ yang terdapat pada tubuh manusia yang memiliki banyak fungsi untuk menjalankan homeostasis, yang paling dasar adalah sebagai organ ekskresi dan pengatur keseimbangan cairan dan asam biasa yang terdapat dalam tubuh manusia. Ada sepasang ginjal pada tubuh manusia, yaitu ginjal sisi kanan dan ginjal sisi kiri, tugas ginjal yang utama yaitu menyaring racun/ semua makanan yang masuk pada tubuh, kemudian dikeluarkan melalui urine dan keringat.

Fungsi Ginjal

  1. ginjal berfungsi mempertahankan keseimbangan homeostasis tubuh dengan cara sebagai berikut:
    • mengeluarkan produk sisa metabolik (urine dan keringat)
    • mengeluarkan dan menahan cairan tubuh dan elektrolit
    • mengontrol keseimbangan asam basa
    • penyerapan kembali substansi essensial yang terdapat di dalam tubuh
  2. fungsi hormonal, metabolisme kalsium-fosfor, tekanan darah yaitu sebagai berikut:
    • Memproduksi sperma bagi laki-laki dan sel telur bagi perempuan
    • Menjaga kebutuhan tulan akan kalsium dan fosfor
    • Mengontrol tekanan darah melalui fungsi jantung
Nah itulah fungsi dari penyakit ginjal, jika salah satu fungsi tersebut terganggu maka dapat dipastikan bahwa ginjal anda mengalami gangguan/ sakit. Ada beberapa penyakit yang dapat menyerang ginjal, antara lain sebagai berikut:

Macam-macam penyakit Ginjal

A. Penyakit Ginjal Kronik

Yaitu terjadinya kerusakan ginjal baik itu secara struktural maupun fungsional dan lama penyakit tersebut telah berlangsung selama 3 bulan atau lebih. Biasanya Penyakit ginjal kronik ditandai dengan keluarnya urin yang tidak seperti biasanya dan terdapat gangguan pada fungsi ginjal.

B. Penyakit Gagal Ginjal
Yaitu Penurunan fungsi ginjal secara berkala, penurunan ini sering ditandai dengan rasa nyeri pada perut sebelah kanan sehingga membutuhkan terapi pengganti fungsi ginjal, baik yang dilakukan dengan transplantasi, maupun pencabutan ginjal sebelah (jika yang satu masih normal)

Gejala Penyakit Ginjal

Semua gejala penyakit ginjal adalah sama, baik gagal ginjal, ginjal kronik, maupun gagal ginjal akut:

  1. Mual-mual kadang juga sampai muntah
  2. perut sebelah kanan bawah mengalami pembengkakan
  3. Susah untuk tidur
  4. Kulit menjadi kering seiring tidak berfungsinya penyaringan racun di dalam tubuh, bahkan kadang-kadang juga mengalami kegatan di sekujur tubuh
  5. Berat badan menurun, hal ini akan otomatis karena fungsi ginjal terganggu
  6. Sesak nafas
  7. Mudah lelah ketika beraktifitas
  8. Ginjal yang sudah kronik maka fungsinya tidak akan bisa kembali lagi,

Pengobatan Sakit ginjal

Mungkin anda beranggapan bahwa sakit ginjal hanya mampu ditangani melalui operasi penggantian ginjal. namun tahukah anda bahwa penyakit ginjal kronik telah mampu diobati dengan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang tertuang dalam produk herbal multi khasiat Ace maxs.
Ace Maxs adalah ekstrak kulit manggis daun sirsak yang mengandung xanthone dan anto oksidant tinggi yang mampu mengobati penyakit ginjal secara tuntas dan tanpa efek samping. Nah bagi anda yang menderita penyakit ginjal sebelum penyakit anda kronis, segera obati penyakit ginjal anda dengan produk herbal unggulan Ace maxs.
Informasi dan pemesanan 0813 3034 7565

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *