Apakah kanker getah bening bisa disembuhkan ?

No Comments on Apakah kanker getah bening bisa disembuhkan ?

Waspadai benjolan di leher atau di ketiak atau mungkin di pangkal paha ! !

Apakah anda merasakan ? ? Kalau benar atau anda ragu ragu saya sarankan cepat periksakan ke dokter. Bisa jadi benjolan itu merupakan awal dari Kanker Kelenjar Getah Bening ( Limfoma ).
Limfoma adalah kanker yang tumbuh akibat mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih)  seperti halnya limfosit normal, limfosit ganas pun tumbuh pada bebagai organ dalam tubuh termasuk kelenjar getah bening, limpa, sumsum tulang, darah ataupun organ lain.
Gejala penyakit kanker kelenjar getah bening biasanya ditandai dengan pembengkaan di leher, ketiak, dan pangkal paha.
Sekarang pertanyaan nya apakah Kanker Kelenjar Getah Bening ( Limfoma ) bisa disembuhkan ? . jawabnya ya.
Pembengkakan kelenjar tadi dapat dimulai dengan gejala penurunan berat badan secara drastis, rasa lelah yang terus menerus, batuk-batuk dan sesak napas, gatal-gatal, demam tanpa sebab dan berkeringat malam hari.
Seringkali penderita tidak menunjukkan gejala khas hanya memiliki semacam benjolan atau pembengkakan kelenjar getah bening pada leher. Karena tidak ada keluhan khas banyak pasien yang  baru berobat saat masuk stadium lanjut sehingga sel kanker sudah menyebar dan sulit diangkat dengan operasi.
Biasanya makin tua usia seseorang semakin tinggi pula risiko terkena limfoma, karena daya tahan tubuhnya menurun. Hingga kini penyebab limfoma belum diketahui secara pasti.  
Ada empat kemungkinan penyebabnya yaitu :
1.faktor keturunan 

2.Kelainan sistem kekebalan
3.Infeksi virus atau bakteri dan 
4.Toksin lingkungan (herbisida, pengawet, pewarna kimia). 
Penyebabnya memang tergolong  multifaktor, dan berdasarkan tingkat pertumbuhannya, limfoma dibagi menjadi dua :
1.Limfoma indolen (derjat rendah) tumbuh lambat sehingga diagnostik awal lebih sulit. Pasien dapat bertahan hidup selama bertahun-tahun tetapi belum ada pengobatan yang menyembuhkan. Pasien biasanya memberi respon baik pada terapi awal, tetapi sangat mungkin kambuh lagi. Penderita limfoma indolen bisa mendapat terapi hingga enam kali sepanjang hidup, tetapi semakin lama responnya semakin  menurun.
2.Limfoma agresif (derjat keganasan tinggi) cepat tumbuh dan menyebar. Jika dibiarkan tanpa pengobatan dapat mematikan dalam enam bulan. Angka harapan hidup rata-rata lima tahun dan 30-40 persen sembuh. Pasien yang terdiagnosa dini langsung diobati lebih mungkin meraih risiko sempurna dan jarang kambuh, karena ada proteksi kesembuhan, biasanya pengobatan lebih agresif.
Disamping pemeriksaan dan pengobatan secara medis, pengobatan atau terapi herbal sangat kami sarankan seperti halnya konsumsi Jus Manggis Daun Sirsak yang sudah terbukti khasiatnya untuk membantu kesembuhan penyakit kelenjar getah bening.
Call Me
AI : 0813 3034 7565 : Mimin : 0813 342 1688 : Setya : 0821 321 98 778
Wati : 031 7017 7474 : Hary : 081 5505 7878
: Syaiful : 0817.0377.2375 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *